Jumat, 13 Juli 2012

Yuk Mengenal Hotel Serangga dan Manfaatnya !!

Kali ini kita akan ngebahas sedikit tentang HOTEL SERANGGA..
Mungkin sebagian besar kalian mengira kalau cuma maunusia yang punya HOTEL??
Haha ternyata kalian salah mas bro & mba bro...
Hotel serangga cukup populer lho di luar negeri, khususnya di negara-negara barat..
Tapi kalo di INDONESIA SIH aku belum pernah lihat gan
Kenapa kita bahas soal ini karena manfaatnya membuat
 HOTEL SERANGGA ITU TERNYATA BESAR
GAK percaya?? Yuk dibaca dengan seksama !!
  

HOTEL SERANGGA


Hotel serangga adalah bangunan kecil buatan manusia yang dibuat dari bahan-bahan alami. Hotel serangga dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran bergantung pada tujuan si pembuat atau serangga tertentu yang inggin anda undang. Hotel serangga Sebagian besar terdiri dari beberapa bagian yang berbeda yang menyediakan tempat serangga dengan fasilitas bersarang - terutama selama musim dingin,juga menawarkan tempat tinggal atau perlindungan bagi banyak jenis serangga.


Oleh karena itu bahan yang berbeda, seperti batu dan kayu yang sangat direkomendasikan apabiala anda ingin membuat Hotel serangga.Karean batu dan kayu cocok untuk berbagai macam keanekaragaman kehidupan serangga.Selain itu kulit kayu, dan bambu buluh yang di ikat juga sering digunakan. Berbagai komponen atau ukuran lubang digunakan sebagai tempat masuknya serangga..
ini buat hotel kepik gan  
Hotel lebah yang paling umum dibuat dari kayu gergajian atau bagian dari batang pohon dipotong di mana lubang dibor dengan ukuran yang berbeda (misalnya 2, 4, 6 dan 8 mm), sekitar beberapa sentimeter terpisah.funsi Lubang-lubang ini adalah menarik banyak lebah. Lubang-lubang harus dibuat agak miring sehingga tidak ada air hujan bisa masuk.

blok Batu juga digunakan untuk membuat hotel lebah . Lubang-lubang dibor secukupnya ke dalam bahan tetapi tidak begitu jauh dengan membuat terowongan ke sisi lain dari kayu. Selanjutnya, pintu masuk ke liang akses ini harus dibuat cukup halus tujuannya adalah agar tubuh halus dari serangga tidak rusak.

Oh..ya..!! jangan dilupakan Lokasi terbaik untuk sebuah hotel serangga adalah tempat yang hangat dan terlindung.

 Kalo ente jalan-jalan nemu yang kaya begini ini gan.ini  HOTEL serangga lho..!! 
bukan sarang burung

Jadi gak heran lho gan kalo hotel serangga juga banyak ditemukan di pusat-pusat taman, dan pusat-pusat Konservasi khususnya ekologi dan pendidikan dan organisasi.

Gimana gan?? Tertarik untuk membuat ???manfaatnya besar lho !!membantu penyerbukan sehingga dapat meningkatkan hasil panen

HOTEL BINTANG LIMANYA GAN  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar